Mereka yang sudah menemukan tujuan hidup mereka dan menunaikan misi mereka di dunia ini dengan baik, sehingga dunia ini menjadi tempat yang lebih baik dari pada ketika mereka belum datang.

Tuesday, February 23, 2016

Teknik kesuksesan

      pada dasarnya semua orang menginginkan sebuah kesuksesan,,yahh betul?? siapa sihh yang tidak menginginkan yang namanya sukses..maka dari itu saya ingin membagikan artikel ini untuk anda,
berikut ini adalah teknik kesuksesan yang anda bisa anda lakukan dalam memulai bisnis atau usaha anda...
                  

 1. Tentukan impian atau cita2 anda 
 Untuk mencapai kesuksesan, tentunya Anda harus menentukan impian atau cita-cita Anda terlebih dahulu. Tentukan apa yang ingin Anda raih dalam hidup ini, pekerjaan apa yang Anda idam-idamkan, ataupun negara mana saja yang ingin Anda kunjungi. Tuliskan mimpi tersebut sebagai penyemangat anda di semua sudut rumah atau pada benda-benda yang biasa Anda gunakan setiap hari seperti, laptop, telepon genggam, atau laci rahasia Anda.

 2. Tetapkan tujuan dan menggapainya
 Setelah anda menentukan impian anda harus tetapkan tujuan dan menggapainya,, Menetapkan tujuan adalah satu hal, dan menggapainya adalah hal yang lain. Hampir semua orang menetapkan tujuan tetapi hanya beberapa orang memiliki keberanian dan disiplin untuk menjalani proses dan menggapainya. Setiap awal tahun, Anda membuat resolusi tentang hal-hal yang Anda ingin lakukan, ataupun yang ingin Anda hentikan. Jika Anda menoleh kebelakang, apakah Anda dapat dengan bangga bahwa Anda telah menggapai 40% dari tujuan Anda? Miliuner minyak besar H.L. Hunt pernah berkata bahwa hanya 2 hal yang dibutuhkan untuk sukses: pertama, menentukan apa yang Anda inginkan, dan yang kedua menentukan “harga” yang akan Anda bayar untuk tujuan tersebut.

3. Pick a Target (Tetapkan Target Anda) 
 Perjelas Tujuan dan Goals Anda dalam beberapa hari kedepan atau beberapa bulan berikutnya atau bahkan beberapa tahun selanjutnya.  Anda harus menggambarkan dengan Jelas dan Tegas apa yang ingin diraih, lebih baik jika diatas kertas dan terpampang di meja kerja atau di dinding kamar.  Figure Out Your Goals akan memperkuat Alam Bawah Sadar Anda yang secara pasti mengangkat Moral dan Mental meraih Impian tersebut.  Anda harus temukan Passion atau Gairah dalam Kerja dan Karya untuk meyakinkan Diri Sendiri bahwa Pengembangan Karir atau Pengembangan Diri adalah Hak dan memerlukan Sikap Mental dan Gairah serta Semangat yang bergejolak terus menerus.

4. Konsisten
Malcolm Gladwell, seorang penulis best seller mempopulerkan ide tentang “10.000 jam latihan adalah kunci menuju sukses.” Jika Anda ingin menjadi luar biasa didalam bidang apapun yang Anda lakukan, Anda harus konsisten pada bidang tersebut. Hargai setiap kesempatan yang Anda dapatkan untuk melakukan hal yang Anda cintai, dan lakukan hal tersebut dengan baik. Semua orang sukses mengetahui rahasia ini.

5. Jangan pernah menyerah 
Raja real estate, Donald Trump, memiliki kekayaan lebih dari USD 27 Milyar. Tidaklah buruk, jika Anda melihat fakta bahwa dia memiliki hutang sekitar USD 900 Juta. Dunia tidak berakhir bagi dirinya saat dia kehilangan apa yang dia miliki dan lalu bangkrut. Dia terus meminjam uang yang lebih banyak dan terus mencoba sampai dia berhasil.Tomas Alfa Edison melakukan percobaan 10.000 kali untuk membuat bohlam lampu, sampai pada akhirnya dia berhasil. Kita mungkin tidak menggunakan lampu dan listrik sekarang ini jika dia menyerah dulunya. Semua orang pastinya memiliki ujian terberat didalam hidupnya, dan hanya orang-orang yang pantang menyerah dan terus berusaha yang bisa melewati ujian tersebut.

6. Bersikap terbuka
Boleh saja punya cita-cita yang membuat Anda mempertaruhkan segalanya. Tapi ingat, tetaplah untuk mempertahankan semangat untuk bersikap fleksibel dan terbuka untuk berbagai kemungkinan. Satu cara untuk melatih attitude ini adalah saat menghadapi suatu problematika, coba cari tiga solusi yang berbeda. Dengan begitu, Anda bisa melihat satu permasalahan dari berbagai perspektif.Banyak jalan menuju Roma, bila harus pakai “tersesat” dulu di Siberia, kenapa tidak?

7. Berani ambil resiko
Agar bisa membantu melihat permasalahan dengan jelas, buatlah ”coretan” dari keputusan yang akan Anda ambil. Pada bagian pertama ”keputusan beresiko”, buatlah dua kolom yang berisi keuntunagan dan kerugian. Pada bagian berikutnya: ”keputusan tanpa resiko”, buat daftar yang sama. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah untuk mencari suatu solusi!Berani ambil resiko adalah kunci keberhasilan.

8. Tanamkan pemikiran positif 
Jalan menuju kesuksesan tidaklah mudah. Oleh karena itu, Anda harus memiliki mental yang kuat untuk menghadapi segala kesulitan yang menghadang di depan mata. Salah satu cara memperkuat mental adalah dengan selalu memiliki pikiran positif atas apapun. Misalnya ada orang yang mengkritik Anda, jangan biarkan kritikan tersebut menjatuhkan Anda dan meredam keinginan Anda untuk terus maju. Ketika Anda merasa gagal, ingatkan diri sendiri untuk selalu mencoba lagi.

9. Jangan menunda nunda
Setiap kali ada kesempatan, maka Anda harus bisa memanfaatkan kesempatan itu sebaik mungkin. Sebab tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan itu. Anda harus bisa menghentikan kebiasaan buruk dalam menunda-nunda pekerjaan, dan mulailah untuk merancang sebuah rencana mulai dari sekarang.

10. Bersabar dan tekun
Terakhir anda harus sabar dan tekun,Jalan untuk meraih kesuksesan tidak bisa Anda dapatkan dengan cara yang instan. Anda akan membutuhkan yang namanya perjuangan serta tekad yang sangat kuat untuk meraih hal itu. Oleh sebab itu, Anda harus bersabar serta tetap tekun dalam mencoba hal yang berkaitan dengan apa yang Anda cita-citakan selama ini..isyaallah jika anda memiliki 10 teknik diatas yakin kesuksesan anda sudah di depan mata..

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan menjadikan modal referensi kedepannya untuk anda>>>
wss....

0 comments:

Post a Comment

Translate

Daftar sebagi anggota dan dapatkan Voucher rakuten senilai 250,000 sekarang

Blogger templates

Blog Archive